GambarPRIA ini tiba-tiba menjadi terkenal dan sering muncul di layar kaca. Namanya mulai melejit saat ia tertangkap tangan oleh penyidik KPK di salah satu kamar Hotel Le Meridian di Jakarta akhir Januari lalu. KPK menguntit pria ini karena diduga sedang merencanakan korupsi terkait penambahan quota impor daging. Bersamanya saat itu ditemukan uang senilai Rp. 1 Milyar dan seorang wanita muda, Maharani Suciyono.

Namanya Ahmad Fathanah. Profesinya tidak begitu jelas, tapi para koleganya di PKS menyebut orang ini sebagai Makelar. Ya, orang ini memang cukup dekat dengan PKS, dan merupakan sahabat karib mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang juga ditangkap KPK dalam kasus yang sama. Ceritanya, Ahmad Fathanah berperan menjembatani kepentingan PT. Indoguna Utama dengan LHI.

Ahmad Fathanah meminta LHI yang saat itu menjabat sebagai Presiden PKS untuk meyakinkan Menteri Pertanian Suswono, yang juga merupakan kader PKS, agar mau mengupayakan penambahan kuota impor daging bagi PT. Indoguna Utama sebesar 8.000 ton dengan imbalan/fee Rp. 5.000/kg. Hal ini terungkap dalam percakapan telepon antara Ahmad Fathanah dengan LHI yang diam-diam disadap KPK. Percakapan keduanya secara lengkap telah diperdengarkan ke publik dalam sidang perdana kasus ini yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat lalu.

.

Maharani
Cantik dan seksi, inilah Maharani Suciyono, wanita yang ditangkap bersama Ahmad Fathanah di salah satu kamar Hotel Le Meridian. Petugas KPK menemukan uang tunai Rp. 10 juta di dalam tas mahasiswi bertubuh montok ini…

.

Entah apa yang ada dalam pikiran Ahmad Fathanah saat didekati atau mendekati PT. Indoguna Utama, salah satu perusahaan pengimpor (importir) daging saat itu. Pria ini mungkin tergiur fee impor daging yang memang lumayan besar. Coba saja hitung fee-nya Rp. 5.000/kg x 8 juta kg (8.000 ton). Hasilnya Rp. 40 milyar!!! Dapat 10% saja dari jumlah ini sudah lumayan buat pria yang doyan daging ini.

Ya, lumayan buat mahar ‘pengadaan’ daging baru. Belakangan memang terungkap, pria asal Makassar ini selain memiliki banyak harta (yang disita KPK), ia juga sangat doyan daging. Tapi bukan daging sembarangan, apalagi daging busuk. Daging yang dicarinya adalah daging yang berkelas, high class. Tengok aja maharnya, mulai dari Rp. 10 juta, Rp. 50 juta, sampai ratusan juta, bahkan ada juga yang pakai mobil Honda Jazz.

.

VitaliaSesha
Vitalia Sesha, seorang janda, cantik dan seksi, berprofesi sebagai model. Wanita ini terpaksa berurusan dengan KPK dan diminta mengembalikan mobil Honda Jazz pemberian Ahmad Fathanah….

.

Menurut data PPATK, ada sekitar 40-an wanita yang pernah menerima transfer dana dari Ahmad Fathanah dalam jumlah besar. Mungkin tidak semua wanita itu ada apa-apanya dengan Ahmad Fathanah, tapi yang pasti, rata-rata wanita itu cantik dan sexy. Ah, luar biasa pria satu ini. [a]

Baca juga: Presiden Tersandung Daging