anak-palestinaSERANGAN Israel ke Jalur Gaza mengindikasikan Israel sengaja membunuhi anak-anak Palestina. Ini terlihat dari jumlah korban meninggal, sekitar 40 persen di antaranya adalah anak-anak yang tidak berdosa.

Banyak pihak mensinyalir, Israel sengaja melakukan itu (menjadikan anak-anak sebagai target serangan) untuk menghentikan siklus perjuangan Hamas. Sebab dikhawatirkan, jika tumbuh dewasa, para bocah Palestina itu akan menjelma menjadi pejuang Hamas. Melihat gelagat yang kurang baik ini, PBB jangan pura-pura tidak tahu dan harus mulai memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan anak-anak di Palestina, untuk melindungi mereka dari ancaman pembantaian dari pihak Israel.

Palestina, terlebih wilayah Jalur Gaza, hanyalah satu wilayah kecil. Mereka sudah diblokade dari dunia luar oleh Israel. Tanpa diserang saja, kita sudah bisa membayangkan bagaimana penderitaan anak-anak Palestina di Jalur Gaza, mereka pasti berada dalam keadaan yang serba tidak mencukupi.

anak-palestina2
Manusia seperti apa yang tega melakukan hal ini? Padahal ada aturan perang yang melarang prajurit untuk membunuh anak-anak dan wanita yang tidak berdaya. Tentara musuh sekalipun, kalau sudah menyerah, tidak boleh dibunuh….

Memang, setiap perang selalu menyisakan korban yang besar. Tapi, menjadi aneh jika sebagian besar korbannya adalah anak-anak yang tidak berdosa. Israel sudah membuktikan keanehan itu. Anehnya, tindakan Israel itu didukung oleh Amerika Serikat, negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia…. [a]