PBB Mesti Lindungi Anak Palestina

anak-palestinaSERANGAN Israel ke Jalur Gaza mengindikasikan Israel sengaja membunuhi anak-anak Palestina. Ini terlihat dari jumlah korban meninggal, sekitar 40 persen di antaranya adalah anak-anak yang tidak berdosa.

Banyak pihak mensinyalir, Israel sengaja melakukan itu (menjadikan anak-anak sebagai target serangan) untuk menghentikan siklus perjuangan Hamas. Sebab dikhawatirkan, jika tumbuh dewasa, para bocah Palestina itu akan menjelma menjadi pejuang Hamas. Melihat gelagat yang kurang baik ini, PBB jangan pura-pura tidak tahu dan harus mulai memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan anak-anak di Palestina, untuk melindungi mereka dari ancaman pembantaian dari pihak Israel.

Palestina, terlebih wilayah Jalur Gaza, hanyalah satu wilayah kecil. Mereka sudah diblokade dari dunia luar oleh Israel. Tanpa diserang saja, kita sudah bisa membayangkan bagaimana penderitaan anak-anak Palestina di Jalur Gaza, mereka pasti berada dalam keadaan yang serba tidak mencukupi.

anak-palestina2

Manusia seperti apa yang tega melakukan hal ini? Padahal ada aturan perang yang melarang prajurit untuk membunuh anak-anak dan wanita yang tidak berdaya. Tentara musuh sekalipun, kalau sudah menyerah, tidak boleh dibunuh….

Memang, setiap perang selalu menyisakan korban yang besar. Tapi, menjadi aneh jika sebagian besar korbannya adalah anak-anak yang tidak berdosa. Israel sudah membuktikan keanehan itu. Anehnya, tindakan Israel itu didukung oleh Amerika Serikat, negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia…. [a]

Advertisements

One thought on “PBB Mesti Lindungi Anak Palestina

  1. wa’alaikumsalam wr. wb.
    Penderitaan rakyat Palestina akan berlarut-larut bila juga berlarut-larut untuk menegakan Khilafah. Jika seluruh umat Islam siap akan tegaknya Khilafah maka besok pagi Khilafah akan tegak. Seorang Kholifah akan memimpin kita untuk berjihad melawan Israel.
    Pemikiran ini lahir dari seorang yang lahir dan hidup di Palestina (Baca: Daulah Islam, Taqiyudin An-Nabhani, HTI Pres; Palestina, Akar Masalah dan Solusinya, Iyad Hilal, Pustaka Thoriqul Izzah) dimana pendapat tersebut digali dari nash al-Quran dan As-Sunah. So, apakah kita masihg meragukan keduanya?
    Kita jangan pernah berharap pada negara-negara Arab karena mereka pun adalah pengkhianat agama Alloh, buktinya mereka tidak bertindak ketika Gaza diserang!
    Sudah terlalu sering seruan itu ada tetapi tidak didengar oleh mereka karena telinga mereka sudah tersumbat oleh ‘uang’. Apalagi jika kita meminta tolong pada PBB, ya sama aja, dosa dan tidak bermakna!
    Justru saya mempertanyakan ‘dimana suara teman-teman yang duduk di parlemen’? Ketika orang rame menyerukan jihad, eh malah mangatakan bahwa ‘saat ini rakyat Palestina tidak perlu bantuan tentara’.
    Ya akhi, tidak ada istilah solusi ‘jangka panjang’ atau ‘jangka pendek’ justru yang ada adalah solusi ‘syar’i’ dan ‘tidak syar’i’. Solusi syar’i itu adalah Khilafah dan Jihad, bukan yang lain…Kita jangan mengedepankan akal kita untuk mnyelesaikan masalah umat ini. Apalagi ini adalah masalah ‘hidup dan mati’-nya seorang muslim! (QS. al-Maidah, 51).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s