Susahnya Menyatukan Pemimpin Arab

KONFLIK Israel – Palestina makin menegaskan kecenderungan negara-negara Arab (Timur Tengah) yang susah untuk bersatu. Jika saja mereka bersatu, agresi Israel terhadap Palestina mungkin tidak akan terjadi.

Inilah kelemahan nasionalisme, dan merupakan salah satu inspirasi perjuangan teman-teman Hizbut Tahrir. Tapi perkembangan dunia dewasa ini memang seperti itulah. Menunggu para tokoh Arab ini bersatu dalam satu bendera Khilafah, rasanya tidak mungkin. Yang masih mungkin terjadi adalah mengharapkan mereka menekan egoisme mereka untuk satu kepentingan: menyelamatkan Palestina!

Ketika Rasulullah SAW dalam “perjalanan” menerima perintah Sholat (Peristiwa Isra’ Miraj), Masjid Aqsa adalah salah satu yang dilaluinya. Sekarang, lokasi masjid tersebut sudah berada di luar wilayah Palestina. Padahal, berdasarkan pembagian wilayah yang dilakukan oleh PBB, Masjid Aqsa masih berada dalam wilayah Palestina. Seharusnya kondisi ini sudah cukup kuat untuk mengundang keprihatinan pada tokoh Arab ini dan selanjutnya diharapkan menyatukan langkah untuk menyelamatkan situs bersejarah itu agar tetap berada di wilayah Palestina.

Tapi apa daya, menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina saja, mereka mempersoalkan siapa yang layak menyalurkan bantuan itu: apakah Hammas atau otoritas Palestina. Ya Allah, apakah gerangan yang terjadi dengan para pemimpin muslim yang ada di dunia ini? [a]

Advertisements

3 thoughts on “Susahnya Menyatukan Pemimpin Arab

  1. begitulah mas…buta dan tulinya para tokoh atau pemimpin negara-negara arab…!!!

    lam kenal mas ea..n makasih dah mau berkunjung

  2. Assalamu’alikum wr. wb.
    Wh kata siapa nggak bisa mas…Alloh itu Maha Segala-galanya. Bisa aja mereka bersatu, doakan saja supaya mereka sadar bahwa Khilafah harus segera tegak..
    BTW, saya nggak peduli Masjid al-Aqsho mo di wilayah Palestina ato Israel!(yang penting kedua negara itu dah jadi bagian Daulah Islam)
    Mas, jangan coba-coba memalingkan opini dengan berharap pemimpin Arab bersatu! Opinikan bahwa solusi Palestina adalah Khilafah dan Jihad!

    • siapa yg jadi kholifah…..
      tidak ada dasar hukum taat kholifah yang pendosa
      cari saja imam mahdi, dia yang benar2 bebas dosa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s