10 Tips Menggairahkan Hubungan Seks

HUBUNGAN seks bukanlah sekadar hubungan fisik, melainkan merupakan penyatuan jiwa dan pikiran. Kegiatan ini adalah kebutuhan pokok hidup yang harus mendapatkan tempat utama bagi mereka yang sudah resmi menjadi pasangan suami-istri. Tanpa seks, kehidupan akan berjalan hampa dan kering. Tapi, adakalanya salah satu pasangan enggan untuk melayani keinginan pasangannya berhubungan intim. Mungkin karena kegiatannya yang begitu padat sehingga membuat tubuhnya terasa penat dan tak peduli lagi dengan seks.

Agar hal seperti ini tidak terjadi, aktivitas hubungan seks jangan dianggap rutinitas belaka. Kedua pihak (suami dan isteri) harus mendapatkan kenikmatan yang sama, sehingga kegiatan berhubungan seks dipandang sebagai satu kebutuhan, tidak ada yang merasa terbebani. Nah, agar hubungan seks suami isteri bisa dinikmati secara bersama, berikut ini 10 tips menggairahkan aktivitas berhubungan seks.  

1. Seks harus murni dan alamiah. Murni artinya, ungkapan kasih sayang yang tulus diantara keduanya. Sedangkan alamiah, dorongan berhubungan seks tidak boleh karena paksaan. Seks yang tidak alamiah menyebakan tubuh rentan terhadap berbagai infeksi, seperti deman, bronkhitis, dan radang paru-paru.

2. Jangan berlebihan dalam berhubungan seks. Artinya, lakukanlah hubungan seks secukupnya tapi teratur. Jangan juga terlalu sering berhubungan intim karena akan mengurangi energi vital tubuh dan membuat tubuh melemah (daya tahan tubuh menurun), sehingga tubuh mudah dihinggapi atau terkena penyakit.

.

gairah_seks

Wanita menyukai sentuhan yang lembut pada beberapa bagian tubuhnya. Sentuhan dengan penuh perasaan dari pasangannya bisa membangkitkan gairah wanita…

.

3. Untuk mencapai kenikmatan maksimal dalam berhubungan seks, Anda harus menyiapkan fisik dan mental. Kondisi tubuh yang kelelahan bisa mengganggu hubungan seks. Demikian juga jika salah satunya sedang mengalami stress. Kelelahan dan stress bisa menyebabkan orgasme tidak terjadi.

4. Sesuaikan waktu Anda untuk bermesraan dan melakukan hubungan seks dengan pasangan. Biasanya malam hari adalah waktu yang paling baik.

5. Ada beberapa jenis makanan yang berkhasiat meningkatkan gairah seksual, seperti bawang putih dan bawang bombay, kacang mede mentah dan tawar, kacang almond dan kacang pistachio, atau mungkin sate kambing. Beberapa jenis makanan ini diketahui bisa meningkatkan stamina untuk berhubungan seks, sehingga tak ada salahnya dikonsumsi beberapa jam sebelum berhubungan seks dengan pasangan.

6. Bersihkan diri sebelum berhubungan seks dan gunakan wewangian pada tubuh, sehingga menimbulkan selera (gairah) pasangan. Juga ciptakan suasana senyaman mungkin pada tempat yang akan digunakan. Bila perlu iringi dengan musik kesukaan Anda berdua.

.

foreplay2

Foreplay sebelum berhubungan seks adalah salah satu cara menimbulkan gairah pasangan, apalagi jika dilakukan dengan antusias…

.

7. Lakukan foreplay secukupnya dengan saling memberikan pujian dan saling menyentuh (mencium, mengelus, membelai, meremas atau mengurut) titik erotis tubuh pasangan.

8. Lakukanlah hubungan seks dengan perlahan. Gunakan variasi posisi untuk mendapatkan sensasi kenikmatan yang berbeda. Kontrol ejakulasi agar ejakulasi  terjadi bersamaan.

9. Setelah klimaks, jangan langsung ‘bubar’. Tetaplah berpelukan selama beberapa saat, beri pasangan Anda hadiah ciuman dan pujian dengan berbisik. Setelah membersihkan alat vital, fase ini bisa dilanjutkan dengan foreplay untuk ‘ronde’ kedua jika fisik masih memungkinkan.

10. Lakukan hubungan seks kedua. Biasanya pada hubungan seks yang pertama ada ‘sesuatu’ yang belum atau tidak sempat dilakukan. Obati rasa penasaran itu dan kenikmatannya akan melebihi hubungan seks yang pertama. Mau yang lebih greget lagi? Klik Seks & Kesehatan! [a]

(Disarikan dari berbagai sumber)

About these ads

One thought on “10 Tips Menggairahkan Hubungan Seks

  1. tolong berikan tips tips yang lbh bermanfaat lg

    [a]: hmm…. silakan baca artikel lainnya pada kategori Seks & Kesehatan di blog ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s