Pengalaman Mancing…

asmar-mancingSAAT berada di Batam dalam suatu kegiatan RDF – Indonesia, saya memanfaatkan waktu senggang dengan memancing bersama kawan-kawan. Sungguh pengalaman yang luar biasa menyenangkan bagi saya. Soalnya ini kali pertama saya memancing di tengah laut, terlebih lagi hasil pancingannya tidak mengecewakan! Ternyata, Batam memiliki sensasi wisata lain selain wisata belanja dan hura-hura…

Mungkin karena wilayah perairan laut di sekitar Pulau Galang, tempat kami memancing, masih banyak terumbu karangnya sehingga di sekitarnya banyak terdapat ikan-ikan karang. Kami memancing dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Hasilnya, sekitar 50 ekor ikan karang berbagai jenis berhasil kami angkat ke perahu, termasuk dua ekor ikan Pari. Sekali lagi ini sungguh pengalaman yang menyenangkan, walaupun awalnya saya sempat mabok laut karena perahu motor yang kami tumpangi oleng lantaran terombang-ambing gelombang laut.

Ah, kalau ke Batam lagi, saya ingin mengulang pengalaman ini, walaupun harus merogoh kocek sekitar 100 dolar Singapura untuk menyewa perahu! [a]

2 thoughts on “Pengalaman Mancing…

  1. Kalo mau mancing mas kaga usah jauh2 ke batam,mancing aja di belakarng rumah aku mas,pantes aja aku bolak-balik kesini kaga ada orangnya,ternyata lagi liburan ke batam ya duh enaknya.he,he,he….

    [A]: Iya neh, kebetulan lagi ada kerjaan di Batam, ya… sekalian liburan juga…. :)

Leave a Reply

